Bidang Pengembangan Kawasan



PENGELOLAAN LIMBAH MEDIS

Perusahaan Afiliasi PT Jasa Sarana, PT Jasa Medivest melakukan bisnis pengolahan limbah medis yang berasal dari Rumah Sakit, Puskesmas, Klinik, dll. PT Jamed telah memperoleh ISO 9001, ISO 14001 dan ISO 1800. Plant incinerator PT Jamed bertempat di Dawuan-Karawang-Jawa Barat. Sampai saat ini, volume load limbah PT Jamed telah mencapai 20 ton perhari.








JASA KONTRUKSI

Perseroan melalui anak perusahaan lainnya yakni PT Jabar Bumi Konstruksi (PT JBK) akan melaksanakan pembangunan kawasan apartemen Tahap II (Bandung Central Park) di Jl. Soekarno-Hatta. Adapun rujukan pengalaman dalam bidang konstruksi, antara lain Pembangunan dan peningkatan Rumah Sakit, Pasar, Jalan, dan Jaringan telekomunikasi. Beberapa proyek PT JBK antara lain: pembangunan jalan akses infrastruktur di WKP Cisolok-Sukarame, pembangunan Jalan PLTP Panas Bumi Wayang Windu, Pembangunan Jembatan, Peningkatan RSUD Bekasi, Pasar Batik Cirebon, Pembangunan Lastmile Jaringan FO kota Bandung, dll.








PLTMH CIROMPANG & SPAM JATILUHUR

Perusahaan Afiliasi PT Jasa Sarana, PT Tirta Gemah Ripah (PT TGR) tengah membangun Pembangkit Listrik Tenaga Mini Hydro (PLTMH) Sungai Cirompang sebesar 8 MW di Kabupaten Garut-Jawa Barat. Konstruksi PLTMH telah mencapai 80% dan ditargetkan selesai pada Triwulan III-2015, dengan nilai investasi sebesar 132 Milyar Rupiah. PT TGR juga memperoleh penugasan dari Gubernur Jawa Barat sebagai pelaksana Sistem Pengadaan Air Minum (SPAM) Jatiluhur dan SPAM Regional Bandung.