Jalan Tol Soroja (Soreang-Pasirkoja)

Jalan Tol Soroja (Soreang-Pasirkoja)

TRANSPORTASI Jalan Tol Soroja (Soreang-Pasirkoja)

Proyek Jalan Tol Soreang Pasirkoja diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi khususnya di wilayah Soreang dan mendukung destinasi wisata alam dan agro yang ada di Kabupaten Bandung.

PT Citra Marga Lintas Jabar (CMLJ) selaku Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) pamegang konsesi Tol Soroja dibentuk oleh konsorsium, yakni PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP), PT WIjaya Karya (Persero) Tbk dan PT Jasa Sarana, setelah berhasil memenangkan tender Pengusahaan Jalan Tol Soroja Nomor: KU.03.01-Mn/503 yang ditandatangani oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat tanggal 25 Juni 2015.

Pelaksanaan groundbreaking Tol Soroja pada bulan September 2015. Tol sepanjang 10.57 km yang terdiri dari jalan utama dan akses gerbang tersebut terbagi dalam 2 (dua) seksi pembangunannya. Seksi I ruas simpang susun Pasirkoja-Simpang susun Margaasih sepanjang 2,75 Km dan seksii II ruas simpang susun Margaasih simpang susun Katapang sepanjang 3,3 km serta ruas simpang susun Katapang-Soreang 2,l km. Pada tanggal 4 Desember 2017 Tol Soreang Pasirkoja resmi beroperasi.

Hingga bulan Agustus 2018, pencapaian Lalu Lintas Harian Rata-rata (LHR)  Jalan Tol Soroja adalah sebesar 27.885 kendaraan per hari sehingga mampu membukukan pendapatan sebesar Rp48,05 miliar.


Informasi

  • Klien :
  • Tanggal :
  • Lokasi :