TELEKOMUNIKASI

TELEKOMUNIKASI

TELEMATIKA TELEKOMUNIKASI

Dalam bidang layanan telekomunikasi, Perseroan melalui PT Jabar Telematika berfokus pada pengembangan jasa dan infrastruktur pendukung telekomunikasi.

Sehubungan pengembangan infrastruktur telekomunikasi, PT Jabar Telematika (Jatel) adalah pelaksana penugasan sebagai penyelenggara infrastruktur pasif telekomunikasi di Provinsi Jawa Barat. Dukungan Kabupaten/Kota menjadi penting bagi keberlanjutan program Ducting Bersama FO (Fiber Optic) di Jawa Barat.

PT Jatel telah selesai membangun Ducting Bersama di Kota Depok Tahap I (project base) pada tahun 2017 dan tanggal 16 Agustus 2018 telah dilaksanakan Groundbreaking Pembangunan Saluran Serat Optik Bersama di Kabupaten Cianjur.

Sinergi PT Jatel dalam konsesi pembangunan dan layanan infrastruktur IT Bandara Kertajati mencakup IBS (Indoor Building Solution), Ducting FO (Fiber Optic) dan layanan aplikasi metering air dan listrik untuk tenant Bandara. Mendukung upaya Pemerintah Provinsi, maka PT Jatel bekerjasama dengan pihak RSUD Al-Ihsan untuk layanan IBS.

Berfokus pada layanan, PT Jatel memanfaatkan jaringan infrastruktur Fiber Optic dengan optimalisasi layanan jaringan internet sesuai kebutuhan belanja bandwidth internet baik Pemerintahan (OPD) dan Swasta, layanan Boarding Management System di Pelabuhan Batam Center dan pengembangan aplikasi PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru).

 

 

 


Informasi

  • Klien :
  • Tanggal :
  • Lokasi :

Project Owner

PORTOFOLIO TELEMATIKA LAINNYA