Tentang Perusahaan

SEJARAH PT JASA SARANA

PT JASA  SARANA adalah merupakan Badan Hukum Milik Daerah (BHMD/BUMD) dari Pemerintah Propinsi Jawa Barat berperan sebagai perusahaan holding di bidang infrastruktur.

Pendirian perusahaan ini tercantum dalam Peraturan Daerah Nomor 26 Tahun 2001, didirikan oleh Pemerintah Propinsi Jawa Barat bersama dengan dua mitra swasta, yaitu PT INDEC & Associates Ltd dan PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk.

Pengesahan akta pendirian dilaksanakan pada tanggal 6 Februari 2004 di hadapan Meidward Nainggolan SH, Notaris, di Bandung.

Perusahaan telah memperoleh pengesahan dari Menteri Kehakiman dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dengan Nomor C-11796 HT.01.01.TH.2004 pada tanggal 13 Mei 2004, dan diumumkan dalam Berita Negara Republik Indonesia No. 65 tanggal 13 Agustus 2004.

Perusahaan didirikan dengan maksud untuk menyelenggarakan kegiatan investasi di bidang infrastruktur yang layak secara finansial dan dikelola secara profesional dengan prinsip-prinsip bisnis sesuai peraturan perundang - undangan yang berlaku, sehingga dapat mendorong atau mempercepat pertumbuhan perekonomian daerah dan memberikan kontribusi terhadap pendapatan daerah.

Sebagai BUMD, diharapkan dapat mempercepat realisasi penyelenggaraan investasi di bidang infrastruktur, melalui kemitraan yang optimal antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah dan Swasta.

Penyelenggaraan investasi di bidang infrastruktur mencakup kegiatan  perencanaan, perancangan, pembangunan, pengoperasian, dan pemeliharaan termasuk pendanaan yang dikelola secara terpadu dalam bidang transportasi, pengembangan kawasan, telekomunikasi, jasa konstruksi dan energi.